Senin, 18 Februari 2013

0 INOVASI METODE PEMBELAJARAN PAI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MTs

Skripsi S1 Berjudul INOVASI METODE PEMBELAJARAN PAI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MTs


A. Latar Belakang Masalah
Bagi bangsa yang ingin maju, pendidikan merupakan sebuah kebutuhan. Sama halnya dengan kebutuhan papan, sandang, dan papan. 1 Pendidikan merupakan kegiatan yang kompleks, meliputi berbagai komponen yang berkaitan satu dengan yang lain. Jika pendidikan ingin dilaksanakan secara terencana dan teratur, maka berbagai elemen yang terlibat dalam pendidikan perlu dikenali. 
Pendidikan ialah usaha sadar yang teratur dan sistematis, yang dilakukan oleh orang-orang yang diserahi tanggungjawab untuk mempengaruhi anak agar mempunyai sifat dan tabiat sesuai dengan cita-cita pendidikan.3 Pada dasarnya pengertian pendidikan agama tidak dapat dipisahkan dangan pengertian pendidikan pada umumnya, sebab pendidikan agama merupakan bagian integral dari pendidikan secara
umum. Marimba menyatakan sebagaimana yang dikutip oleh Ahmad Tafsir bahwasanya pendidikan adalah bimbingan atau pimpinan secara sadar oleh pendidik terhadap perkembangan jasmani dan rohani anak didik menuju terbentuknya keperibadian yang utama,4 sehingga pendidikan dipandang sebagai salah satu aspek yang memiliki peranan pokok dalam membentuk generasi muda agar memiliki kepribadian yang utama.


Ingin mengetahui makalah ini lengkap? silahkan hubungi dan perhatikan hal berikut ini

0 komentar:

Poskan Komentar